Hardware

DSLR Nikon D800S, Pengganti DSLR D800/D800E

Nikon kedepan akan berencana meluncurkan salah satu suksesornya, yaitu Nikon D800/E. Beberapa rumor menyebutkan, kamera terbaru ini memiliki nama DSLR Nikon D800S atau Nikon D810. Masih belum ada informasi yang jelas dari pihak Nikon untuk masalah ini, namun yang jelas Nikon akan memperkenalkan kamera tersebut pada Juni tahun ini.
Kamera Nikon D800E

Kamera Nikon D800E
Walaupun belum tentu kapan akan diluncurkan, namun beberpa bocoran mengenai kamera Nikon terbaru ini sudah hadir di internet. Beberapa menyebutkan kamera DSLR Nikon D800S ini akan memiliki sensor yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu 36MP. Terdapat juga fitur terbaru dari Nikon yang akan disematkan pada kamera ini nantinya, salah satunya adalah software yang mampu mengurangi moire. Untuk fitur burstnya sendiri, kemungkinan akan mendukung hingga 5fps, sehingga akan memberikan kemampuan yang maksimal.
Sementara di sisi lain, Nikon akan menyematkan LCD pada kamera yang diperkirakan berukuran 4 inci dengan resolusi yang lebih besar untuk melihat preview lebih berkualitas. Untuk masalah performanya, DSLR Nikon D800S diperkirakan akan menggunakan prosesor EXPEED 4.
Salah satu fitur yang mengagumkan adalah, dengan kamera Nikon ini nantinya akan diprediksi dapat merekam video 4K. Tentu dengan begitu ANda bisa merekam momen-momen penting Anda dengan kualitas yang sangat tinggi. Selain itu, terdapat juga 4 titik fokus yang nantinya bisa Anda atur untuk menghasilkan jepretan yang maksimal.
Mengenai berapa harga yang akan dibanderol oleh Nikon untuk gadget yang satu ini, masih belum diketahui pasti. Namun diperkirakan akan di banderol dengan harga $3000 an. Sementara peluncurannya, beberapa situs menyebutkan Nikon akan memperkenalkan pada 29 Juni 2014 mendatang. Nah, kita tunggu saja bagaimanakah debut Kamera DSLR Nikon D800S ini? Apakah akan sama dengan suksesor sebelumnya?

 

Comments

Popular Posts