4 Aplikasi Hebat, Buat Ramadhan Lebih Istimewa

Semarak bulan Suci Ramadhan semakin terasa di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Seluruh umat muslim menyambut gembira datangnya bulan penuh berkah ini dengan berbagai aktivitas Ibadah. Berbicara mengenai bulan Ramadhan, kini telah tersedia berbagai aplikasi Islami untuk perangkat pintar yang dikembangkan oleh para pengembang guna menunjang berbagai aktivitas ibadah dan juga aktivitas Ramadhan lainnya. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut 4 aplikasi spesial Ramadhan yang perlu Anda coba:
Aplikasi Ramadhan
Aplikasi Ramadhan
1. Salaam
Aplikasi religius pertama ini dapat dikatakan cukup lengkap sebagai aplikasi penunjang bulan penuh berkah. Aplikasi ini akan memanjakan dan memudahkan Anda untuk membaca Al-Qur,an, Hadits, Do’a, hikmah, kata mutiara, dan berbagai fitur Islami lainnya. Selain itu aplikasi Salaam juga menyediakan informasi jadwal sholat dan arah kiblat sesuai waktu dan tempat Anda berada. Lengkap dengan alarm waktu Sholat yang akan membuat Anda Sholat tepat waktu. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda dapat mengunduhnya di Google Play.
2. All In Ramadhan
Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang lokal CoffeDev. Meskipun demikian aplikasi ini sangat efektif untuk menunjang smarak bulan suci Ramadhan. Aplikasi All In Ramadhan ini menyediakan beberapa fitur menarik seperti info jadwal imsakiyah, arah kiblat, jadwal sholat, do’a – do’a Ramadhan, hingga artikel islami dan info masjid terdekat yang telah terdaftar. Jika tertarik Anda dapat mengunduhnya di Windows Phone Store.
3. Ramadan 2014
Aplikasi Ramadhan 2014 juga dapat Anda jadikan sebagai aplikasi penunjang bulan suci yang sangat bagus. Dengan aplikasi ini Anda akan disuguhkan berbagai informasi seputar Ramadhan. Misalnya jadwal Sholat beserta alarmnya, info lokasi masjid terdekat, hingga streaming tausiah Islami. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play dan Apple iTones.
4. Sajian Sedap
Aplikasi Sajian sedap tentu sangat cocok bagi Anda ibu – ibu yang harus menyiapkan menu berbuka keluarga. Dengan aplikasi ini Anda tak perlu bingung dengan menu apa yang tepat untuk berbuka. Pasalnya dalam aplikasi Sajian Sedap ini telah terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang dapat Anda pilih sebagian alternatif sajian menu berbuka yang lezat, sedar, dan sehat. Aplikasi Sajian Sedap dapat Anda unduh di Google Play, Apple iTones, Blackberry World, Nokia Store, dan Windows 8 Store.

 

Comments

Popular Posts